gas meledakkan apotek prayogi jepara

25 Juni 2009
Posted by admin


Pagi tadi, korban alami luka bakar
Gas bocor, Apotek Prayogi meledak

Image
Foto: Budi Santoso
JEPARA - Ledakan dahsyat terjadi Kamis (25/6) pagi tadi, sekitar pukul 05.20 WIB di Jalan Diponegoro, Jepara. Kejadian ini menimbulkan kegemparan di kawasan Pecinan, Jepara. Sumber ledakan muncul dari Ruko Apotek Prayogi milik pasangan dokter Widjaya dan Evy Juana Widjaya SSi. Apt, yang beralamat lengkap di Jalan Diponegoro No 47 Jepara. Diduga ledakan tersebut timbul karena kebocoran gas elpiji yang ada di bagian dapur ruko tersebut. Akibat dari ledakan itu, dua orang pembantu rumah tangga, Marfuah (19) dan Priati (18) mengalami luka bakar cukup parah

Sedangkan dokter Widjaya yang pada saat kejadian berada di lantai dua mengalami luka pada bagian kepala karena kejatuhan genting. Sementara Ny Widjaya mengalami luka ringan pada kakinya karena terkena pecahan kaca.

Keempat korban langsung dibawa ke RSU Graha Husada untuk mendapatkan perawatan. Ruko Apotek Prayogi dihuni oleh 14 orang, terdiri dari pemilik ruko dan karyawan apotek.

Sangat keras
Pantauan di lokasi menyebutkan, ledakan yang terjadi sangat keras. Ruko yang terdiri dari dua lantai tersebut mengalami kerusakan parah. Di bagian dapur, ledakan menyebabkan barang porak-poranda. Ledakan tersebut juga membuat ruangan di lantai dua tidak beratap lagi. Genting dan kaca di lantai dua hancur diterjang kekuatan yang ditimbulkan oleh ledakan yang bersumber di bawahnya.

Meski demikian, di bagian dapur dua tabung gas dan satu kompor gas diketahui tidak mengalami kerusakan berarti. Dua tabung yang terletak terpisah tersebut terlihat utuh. Di sudut dekat kamar mandi sebuah mesin cuci terlihat terbakar sudah tidak berbentuk lagi. Kemudian ruangan gudang yang berisi uang logam dalam jumlah banyak diketahui juga mengalami kebakaran.

Marfuah dan Priati mengalami luka bakar di bagian kaki, tangan dan wajahnya. Menurut keterangan petugas medis yang menangani, luka bakar yang dialami para korban mencapai 40 persen. Di sela-sela perawatan, Marfuah menyatakan tidak pernah menduga peristiwa ini bisa terjadi. Menurutnya saat itu dirinya hanya akan menghidupkan kompor gas untuk memasak. Namun tiba-tiba api menyembur dari kompor.

"Tahu-tahu muncul ledakan dan semburan api dari kompor. Selanjutnya saya tidak ingat persis bagaimana yang terjadi," ujar Marfuah.

Kapolres Jepara AKBP Edy Suryanto langsung mendatangi lokasi didampingi Kasatreskrim Polres Jepara AKP Suyono. Pihaknya menyatakan masih akan menyelidiki penyebab pastinya ledakan ini. Kemungkinan besar, kebocoran gas sudah terjadi cukup lama hingga memampat di dalam ruangan dapur. Karena gedung tersebut tidak banyak memiliki ventilasi dan terbuat dari beton, membuat gas tersebut tidak bisa lepas ke udara.

"Kemungkinan bisa saja begitu penyebabnya. Namun kami masih akan memastikannya. Dua orang yang menjadi korban akan kami mintai keterangan, jika memang kondisinya sudah memungkinkan," ujar Kapolres AKBP Edy Suryanto. dis-pu

copy paste dari : www.wawasandigital.com

Label: ,

7 komentar:

Anonim mengatakan...

zyd kenalke ki aku . email mu opo .
aku : ilistrik@yahoo.co.id.
Aku peengen sinau masalah gawe blog. lan masalah masalah web .
balesi ning email yo ???
blogku. istana-listrik.blogspot.com.
Tulung di komentari lan dikritik kurange yo. triiiiims

HAEDIR mengatakan...

sob !!!
gw comment di postingan lo,,,

keren artikelnya,,,
hehehehhe
terus jujur lagi blg copy/paste,, ini ny baru blogger asli,,heheh

sob bantuin gw sob,, tinggalkan comment di potingan disini terserah mau ngomong apaa,,, tengs !!

Bayu The Maniac mengatakan...

wuih ...
gokil nih ...
gara-gara gas ...
skarang kan mau transisi dari minyak ke gas ...
ntar malah tambah banyak ledakan ...
hahaha ...

trik tips blog mengatakan...

trik tips blogging ada disini..

trik blog
trik tips blog

cah_eleq mengatakan...

@haedir.... sudah sayaa comment,,

@bayu maniac.. bener tuch... pemerintah harusnya jeli... savetynya kudu di tingkatin... harus banyak sosialisasi... bener ga.... hehe...

nobita mengatakan...

pitek pitek pitek

hemmm semangaddddd

rahadi mengatakan...

test....test

Poskan Komentar

Jangan lupa di isi yaw ;)