membuat Open-ID (dot)Mp

26 Agustus 2009
Posted by admin

lama nich dah ga posting.. haa.. sekarang mau posting tentang Open-ID.. dapet ilmu lagi dari mas ata.. :p apa sich Open ID?? Menurut q Open ID tu satu username berupa URL yang menjadi identitasmu, satu open ID untuk berbagai macam log in = 1 kali log in bisa akses kemana-mana.. :p (sok tao)nach gmn klo pendapat bang wicki??

ini nich hasil translate dari bang wicki :

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
OpenID
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas

OpenID adalah terbuka, desentralisasi pengguna standar untuk otentikasi dan kontrol akses, yang memungkinkan pengguna untuk log on ke berbagai layanan dengan identitas digital yang sama. Common OpenID login menggantikan proses yang menggunakan nama login dan password, dengan memungkinkan pengguna untuk login sekali dan memperoleh akses ke sumber daya perangkat lunak berbagai sistem.

OpenID adalah dalam bentuk suatu URL unik, dan disahkan oleh pengguna 'OpenID selular' (yaitu, entitas hosting URL OpenID mereka). protokol OpenID tidak bergantung pada pemerintah pusat untuk mengotentikasi pengguna identitas. Karena protokol OpenID baik maupun situs-situs Web mungkin memerlukan mandat identifikasi jenis tertentu otentikasi, bentuk-bentuk non-standar otentikasi dapat digunakan, seperti smart card, biometrik, atau password biasa.

OpenID otentikasi digunakan dan disediakan oleh beberapa situs besar. Organisasi seperti AOL, BBC, Google, IBM, Microsoft, MySpace, Orange, PayPal, VeriSign, Yandex, Ustream dan Yahoo! bertindak sebagai penyedia.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

sudah di baca nach.. sekarang q mau ngenalin salah satu penyedia Open ID..!! Yupz.. Chi.Mp <-- masuk ja tuch(klik), setelah masuk ceck dech isi tuch kotak yang ada tulisan "Enter Your Name here" klo udah klik dech "check Availability"















klo berhasil akan muncul kayak di bawah ini : tinggal registrasi --> isi form
















setelah selesai... ceck deh email kamu.. terus ferivikasi.. dan yupz.. dapet dech Open ID baru.. bisa comment di blog-blog pakew open ID baru..

















Met nyoba... :p

Label: ,

2 komentar:

kurniawan q mengatakan...

terimaksih ilmunya

Cyntia mengatakan...

wah Tia tambah ilmu lagi nih kak. makasih ya dah sharing :)

Cyntia

Poskan Komentar

Jangan lupa di isi yaw ;)